Ekonomi Kuat, Apakah Berdampak Kepada Anda?

Ekonomi Kuat, Apakah Berdampak Kepada Anda? – Ekonomi Indonesia pekan ini sudah membaik dengan membaiknya neraca perdagangan Indonesia, nilai tukar yang menguat dan tren penurunan suku bunga,walaupun belum begitu besar sumbangsih  terhadap pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga tahun ini. Tetapi dengan sinyal membaiknya ekonomi menciptakan sebuah optimisme terhadap kinerja perekenomian Indonesia di era carut marutnya perekonomian dunia.

Lembaga pemerintah yaitu Badan Pusat Statistik beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan produk domestik bruto Indonesia  tumbuh 5,02 persen di kuartal III, Dan terjadi penurunan di kuartal II yang tumbuh 5,19 persen secara tahunan.  Dengan begitu masih terlihat pertumbuhan ekonomi  yang mendorong sektor sektor keuangan untuk memaksimalkan modal modal investasi dari luar maupun dalam negeri untuk modal kerja atau pembiayaan proyek proyek padat karya.

Karena itu sebagai individu, kita jangan terpaku tentang ekonomi,  sehingga kita dia tanpa berbuat sesuatu. Sedangankan dengan pertumbuhan ekonomi seperti ini kita harus memaksimalkan penggunaan uang.  Agar bisa kita sisihkan untuk investasi atau tabung serta untuk membiayai modal kerja atau usaha.

Berikut adalah beberapa tips dalam anda memaksimalkan penggunaan uang yang efektif dan efisien. Yaitu:

1.Kroscek Harga yang Lebih Murah Dalam Belanja.

Dalam belanja sesuatu untuk kebutuhan pribadi atau usaha. Sebaiknya selalu mengecek atau update harga untuk mendapatkan harga yang murah. Karena hal ini dapat membantu anda mendapatkan diskon ataupun margin yang cukup lebar untuk menambah modal ataupun keuntungan keuangan anda.

2.Buat Laporan Pengeluaran Yang Baik

Buatkan laporan pengeluaran yang  baik hal ini agar anda dapat mengawasi serta mengerti uang anda mengalir kemana saja. jangan sampe besar pasak dari pada tiang. Dan pemasukan besar dan pengeluaran pun sama besarnya sehingga anda hanya mendapatkan capeknya saja.

3.Targetkan Selalu Investasi

Nilai uang akan bertambah jika anda menginvestasikan dalam sektor sektor investasi. Perlu di ketahui Investasi  tumbuh 4,06 persen secara tahunan, dibandingkan kuartal kedua yang tumbuh sebesar 5,06 persen. Sehingga nilai investasi masih cukup baik untuk negeri ini. Maka dimulai dari sekarang mewujudkan uang dalam investasi yang meningkatkan aset pribadi anda ataupun portofolio kekayaan anda.

4.Hindari  Meminjam Uang Dengan Bunga Yang Tinggi

Andaikan  anda harus  meminjam uang ke instansi keuangan seperti Bank, croscek secara benar bahwa anda telah mendapatkan bunga yang terbaik atau rendah. Hindari meminjam uang yang bunganya lebih dari 15% seperti kartu kredit karena hal itu akan merusak keuangan anda. Serta gunakan hutang hutang tersebut untuk kegiatan produktif seperti modal usaha atau belanja modal. Jangan gunakan untuk membeli barang barang konsumtif.

Semoga tips keuangan diatas bermanfaat. Jika anda membutuhkan konsultasi lebih lanjut, ataupun anda tertarik untuk mengikuti pelatihan manajemen keuangan yang diselenggarakan oleh Tatadana Consulting, maka anda bisa menghubungi kami di 021 – 7235949 atau email ke tanya@tatadana.com kami siap membantu anda.

Kami akan membantu mengenai masalah keuangan anda, tips tips yang akan kami sesuaikan dengan kondisi keuangan anda sehingga kami harapkan training managemen keuangan yang anda ikutin dapat teraplikasi. Dalam training yang kami berikan semua sektor hal yang berkaitan dengan keuangan ataupun managemen keuangan. dapat anda tanyakan dari hal yang bersifat investasi secara  konvesional sampai sektor keuangan syariah. Semua akan kami jelaskan secara mendalam serta detail untuk mengatasi problematika keuangan anda.

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat