Petro Dollar, Gurihnya ? – Berkali kali ekonomi Indonesia terguncang karena harga minyak yang melambung tinggi sehingga pemerintah harus meresuffle anggaran biaya belanja negara (APBN). Perlu di ketahui Minyak mentah dunia dikenal dengan sebutan petro dolar karena minyak merupakan sumber daya alam yang habis terpakai. Sehingga sampai saat ini negara melalui PT Pertamina melakukan dominasi terhadap harga Baham bakar Minyak (BBM) karena sifatnya yang sensitive dapat mengacaukan perekonomian negara dalam sekejap.

Menurut sumber berita online bahwa Organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) memangkas asumsi harga minyak pada 2020 menjadi 60 dollar AS per barel. Dimana tahun lalu, negara negara OPEC  ini mematok asumsi harga minyak pada 2020, di 80 dollar AS per barel. Negara negara OPEC  sudah mengasumsikan kenaikan referensi harga minyak 5 dollar AS tiap tahun, dengan dasar 40 dollar AS per barel pada 2016.

Kondisi turunnya harga minyak membuat para industri semakin menggeliat karena karena pada dasarnya industri sangat bergantung pada kenaikan harga BBM, karena dapat membuat naik turunya harga jual produk produk industri.

Dengan turunnya harga minyak merupakan berita bagus untuk iklim investasi karena seperti di ketahui bahwa Badan Pusat Statistik beberapa waktu yang lalu telah di ketahui bahwa produk domestik bruto Indonesia  tumbuh 5,02 persen di kuartal III, Dan terjadi penurunan di kuartal II yang tumbuh 5,19 persen secara tahunan.

Berita berita ekonomi yang saling berdampak seperti ini membuat kenaikan harga saham saham komoditas menjadi baik. Karena semakin bertumbuhnya kestabilan ekonomi maka dunia investasi akan semakin bagus. Untuk saat ini apakah anda tertarik untuk berinvestasi dalam saham saham komoditas ? . Pasti jawaban anda belum tentu karena di lain berita ekonomi harus juga di cermati kabar kabar politik. Saat ini gejolak politik dunia khususnya Amerika yang sedang melakukan pemilihan untuk presiden berikutnya adalah informasi yang perlu di cermati.

Keadaan pasar dunia harus selalu menjadi perhitungan anda dalam mencermati investasi yang baik. Karena itu harga dan kinerja saham saham bursa Efek suatu negara sangat sensitive. Tapi yang menariknya dengan investasi saham ini anda dapat menjadi orang kaya ataupun orang miskin dalam sekejap .

Beberapa waktu lalu dimana tahun 2012 para raksasa keuangan dunia seperti JP morgan, akhirnya tergoncang oleh krisis keuangan amerika yang akhirnya merembet kemana mana. Banyak perusahaan perusahaan dunia tumbang dan goyah. Salah satu perusahaan yang hampir tumbang adalah Citigroup dimana bisnisnya yang utama adalah Citibank, bank kelas dunia yang telah mencekram investasi para kapitalis amerika di seluruh dunia.

Jika anda membutuhkan seorang konsultan tentang keadaan pasar ataupun keuanga anada anda dapat menghubungi kami tatadana consulting . kami berusaha semaksimal untuk melakukan yang terbaik untuk membantu mensolusikan keuangan anda.

Jika anda membutuhkan konsultasi lebih lanjut, ataupun anda tertarik untuk mengikuti pelatihan manajemen keuangan yang diselenggarakan oleh Tatadana Consulting, maka anda bisa menghubungi kami di 021 – 7235949 atau email ke tanya@tatadana.com kami siap membantu anda.

Kami akan membantu mengenai masalah keuangan anda, tips tips yang akan kami sesuaikan dengan kondisi keuangan anda sehingga kami harapkan training managemen keuangan yang anda ikutin dapat teraplikasi. Dalam training yang kami berikan semua sektor hal yang berkaitan dengan keuangan ataupun managemen keuangan. dapat anda tanyakan dari hal yang bersifat investasi secara  konvesional sampai sektor keuangan syariah. Semua akan kami jelaskan secara mendalam serta detail untuk mengatasi problematika keuangan anda.

 

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat