Keuntungan Investasi Emas – Emas dengan nama ilmiah aurum dengan kode kimia (au) merupakan benda yang didalamnya mengandung unsur logam mulia. Benda ini biasanya dijadikan aksesories seperti: earring, brooch, ring, bracelet, necklace, chain, watch jewel dll. Tidak hanya itu, emas juga memiliki bentuk yang beragam, salah satunya yaitu batangan, yang disebut emas batangan.

Berinvestasi dengan emas sama halnya kita menabung?

Lha kok bisa? Emas setiap tahun hargany selalu mengalami peningkatan. Jadi apabila kiita sedang membutuhkan entah dana sekolah, membayar sewa kontrakan, membayar kreditan dll, kita bisa menjual emas tersebut, dan kita juga akan merasakan keuntungan yang berlipat ganda saat kita menjualnya.

Ternyata benda ini bisa menjadi investasi kita untuk kedepannya. Investasi bermakna luas yang berupa segala kegiatan yang kuta lakukan yang betujuan untuk melipat gandakan kekayaan demi persiapan masa depan. Masa depan itulah yang memang membutuhkan persiapan. Hal ini menjadi nilai plus. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam membeli emas :

1.Cek keadaaan fisiknya

Tidak sedikit yang mengetahui kelebihan dari investasi emas, namun tidak sedikit juga kita banyak menemukan orang awam yang masih banyak tettipu, karena belum bisa membedakan antara mana emas yang asli dan mana emas yang palsu. Untuk itu kita perlu melakukan pengujian dari hal sederhana, misalnya dengan cara: melihat ciri fisik, menggigit emas, uji kemagnetan, uji densitas emas, gores emas pada keramik atau kertas, tes keasaman dengan nutric acid. Cek sederhananya jika kita membeli perhiasan emas anda dapat melihat goresan,  cekungan atau cacat lainnya. Karena bentuk fisik juga mempengaruhi harga emas itu sendiri saat akan di jual kembali.

2.Tempat membeli

Kita sebagai manusia ciptaan tuhan yang diberikan anugerah yang sangat luar biasa yaitu berupa akal pikiran, selayaknya kuta menggunakan pikiran itu dengan sebaik baiknya, untuk itu alangkah baiknya jika kita lebih teliti dalam segi memilih. Untuk menemukan emas yang diperjual belikan kita bisa mencarinya di toko-toko emas dengan sertifikat yang sudah terkenal atau tetuji, misalnya di Indonesia kita punya LM emas keluaran Antam. Jika membeli perhiasan emas juga harus di toko toko yang telah terbukti secara kredibilitas baik.

Dengan investasi emas kita tidak akan rugi, karena emas tidak akan berpengaruh dengan inflasi, namun dengan kita berinvestasi emas, kita akan memanen dari emas yang sudah kita investasikan. Meski emas tergolong tabungan kuno? Namun setiap tahunnya ia mengalami peningkatan harga.

Coba kita bayangkan, ketika kita sudah menginvestasikan emas dari 5 atau 10 tahun yang lalu? Seberapa banyak keuntungan yang kita peroleh? Hmm tentu banyak sekali bukan? So apalagi yang masih membuat kita ragu untuk berinvestasi emas? Investasi yang mudah, murah karena bisa disesuaikan dengan budget, dan juga menguntungkan untuk kehidupan kita kedepannya.

Lebih baik berinvestasi emas dari sekarang, sebelum krisis ekonomi menghampiri di kehidupan kita nanti. Untuk informasi lebih lanjut mengenai investasi emas ini ataupun konsultasi tentang investasi yang lain. Anda dapat menghubungi kami  Tata Dana Consulting atau hubungi dengan nomor di 021 – 7235949 atau email ke tanya@tatadana.com kami siap membantu anda. Kami akan membantu anda mengenai investasi apa saja yang menguntungkan anda. Selain investasi kami juga menyiapkan solusi solusi terhadap managemen keuangan anda. Silakan tanyakan lebih lanjut mengenai kami di nomor diatas.

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat