Butuh Uang, Emas Jual atau Gadai

Butuh Uang, Emas Jual atau Gadai  Menjelang Hari Raya, apakah simpanan kita sudah mulai menipis? THR belum turun, sementara ada kebutuhan yang sangat mendesak, intinya kita sedang BU alias Butuh Uang segera.

Apakah kamu kenal dengan pegadaian? Ya, pegadaian adalah lembaga keuangan yang memberikan fasilitas pinjaman kepada kita dengan jaminan suatu barang. Saat kita BU asal kita memiliki barang yang bisa dijaminkan disana, maka pegadaian merupakan salah satu solusi yang tercepat. Sesuai slogan pegadaian yang kita kenal “ mengatasi masalah tanpa masalah” , dalam waktu tidak sampai 1 jam dana pinjaman sudah bisa kita dapatkan.

Jenis barang apa saja yang bisa digadaikan di pegadaian? Yang memiliki nilai atau berharga, seperti : Perhiasan, emas, BPKB kendaraan (mobil/motor), elektronik ( Televisi, laptop), dll. Namun, sebagian besar orang biasanya menggunakan emas sebagai jaminan untuk digadaikan, karena emas nilai gadainya paling tinggi diantara barang – barang lainnya. ( baca juga : http://www.tatadana.com/kemilau-emas/ )

Saat kita Butuh Uang, Emas Jual atau Gadai?

Nah, kalau punya emas ini sebaiknya di gadai atau langsung jual aja ya? apabila emas yang kita miliki memiliki nilai historisnya sendiri apakah itu pemberian orang tua atau hadiah dari orang terkasih, maka kita akan merasa sayang untuk menjualnya. Lagipula akan jatuh juga harganya, kalau mau beli lagi juga kena biaya pembuatannya lagi. Mengingat hal ini, maka sebaiknya emas ini digadai saja. Dengan hanya membayar bunganya, beberapa bulan ke depan kita bisa menebusnya kembali.

Itu kalau emas perhiasan, bagaimana dengan logam mulia?

Gak masalah kalau mau menjual emas LM. Karena selisihnya mungkin tidak terlalu tinggi, kalau ada uang kita bisa membelinya lagi. Ada resikonya sih, kalau saat beli LM harganya lagi naik.

Gimana kalau digadaikan? kalau digadaikan kita hanya harus bayar bunga gadainya, gak ada resiko kenaikan harga emas kalau di gadai karena saat kita menebusnya nanti sesuai dengan harga saat menggadaikan. Dan lebih baiknya lagi kita masih bisa memiliki LM tersebut dengan menebusnya kembali.

Semua keputusan ada pada kamu, emas mau jual atau gadai saja? Butuh Uang, Emas Jual atau gadai

Apakah masih kurang jelas dengan artikel di atas? atau ingin konsultasi masalah finansial kamu? tanya : tanya@tatadana.com atau ke nomor : 081318621626.

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat