Terkadang kita pernah dihadapkan pada situasi  sulit seperti dibawah ini atau pada suatu waktu kita pasti akan mengalami situasi seperti ini membutuhkan uang beberapa bulan lagi untuk keperluan yang sangat mendesak (contoh: dana masuk sekolah anak), biasanya solusi yang diberikan financial planner adalah dengan menambah penghasilan dari hobi, mencari pekerjaan yang lebih baik atau dengan sangat terpaksa mengurangi pengeluaran Anda.

Jika dari penghasilan sudah ditambah melalui kerja sampingan dan pengeluaran juga sudah dipirit-pirit tapi uangnya masih kurang, sementara mencari pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar tidaklah semudah membalikkan telapak tangan atau terkendala hal-hal lainnya.  Maka Garage Sale bisa menjadi penyelamat dalam jangka pendek.

Coba kita lihat kembali barang-barang yang ada dirumah, pasti ada banyak dari kita tanpa sadar selama ini menumpuk barang dirumah. Mulai dari barang hasil lapar mata sampai yang memang benar-benar  tidak terpakai lagi. Yang bisa dijual pun bermacam-macam seperti pakaian, baju, perkakas rumah tangga, sepatu, tas, aksesoris, dong-barmpet,  mainan, lemari, rak, mainan, bahkan ada barang-barang yang kita pikir tidak akan mungkin laku terjual tapi ternyata ada yang mencarinya seperti kantung belanja dari supermarket atau toko tertentu.

Cara menjual barang-barang layak pakai seperti ini pun bermacam-macam bisa lewat sosial media seperti Facebook, twitter ataupun titip pada orang atau tempat yang khusus menampung barang-barang layak pakai.

Nah , setelah uang dari Garage Sale ini terkumpul, jangan tergoda untuk membelanjakannya diluar kepentingan utama Anda. Fokus terhadap apa yang benar-benar menjadi keperluan dan kebutuhan mendesak. Kalaupun tidak ada kebutuhan mendesak, uang hasil Garage Sale ini bisa untuk menutupi Tujuan Keuangan yang memang masih kurang dan akan dipakai dalam waktu dekat. Jika dirasa semua tujuan keuangan Anda aman begitupun dengan cashflow Anda. boleh kok membelanjakan hasil Garage Sale ini untuk kesenangan Anda. Sstttt atau jangan-jangan Garage Sale ini bisa jadi penghasilan sampingan Anda. So, Garage Sale, kenapa ngga ?.


Aprida CFP®

Comments are closed.

WhatsApp chat