Pengelolaan Keuangan Untuk pribadidan Usaha

Pengelolaan Keuangan Untuk pribadi dan Usaha –Pengelolaan keuangan merupakan hal yang susah-susah gampang. Meskipun begitu pengelolaan keuangan merupakan hal yang penting untuk di cermati karena dengan begitu kita mengetahui kemana saja uang yang masuk maupun yang keluar. Cash flowistilahnya merupakan hal yang harus di cermati karena dari sanalah kita mengetahui seberapa besar uang yang masuk yang akhirnya menambah pun dipundi kekayaan sebaliknya berapa banyak kekayaan kita yang berkurang dalam periodeter tentu.

Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu organisasi bisnis yang dijalankan untuk mendapatkan laba (profit oriented). Kebanyakan para usahawan UKM masih pengaturan keuanganya secara mandiri. Banyak pelaku UKM kesulitan mendapatkan informasi tentang laba usaha, pajak, dan informasi total biaya karena pengelolaan keuangan yang masih bercampur. Mayoritas permasalahan tersebut berawal dari tidak adanya pencatatan keuangan yang dilakukan oleh pemilik ataupun staf UKM tersebut.

Cara Mengelola Keuangan Keuangan Pribadi

Pencatatan keuangan merupakan hal penting bagi institusi bisnis sebagaimana pentingnya kegiatan bisnis itu sendiri. Selain bermanfaat untuk mendapatkan laporan keuangan seperti laporan laba rugi, laporan neraca, laporan arus kas, dan laporan perubahan modal, pencatatan keuangan bermanfaat untuk mencegah penyelewengan keuangan. Meskipun tidak bisa menghindari secara utuh penyelewengan keuangan, setidaknya pencatatan keuangan dapat meminimalisasi tindak penyelewengan keuagan karena seluruh transaksi usaha tercatat dengan baik dan akurat.

Tatadana consulting memberikan pelatihan tentang managemen keuangan secara praktis sehingga keuangan menjadi rapi serta mudah di tangkap. Kami akan memberikan tips-tips bagaimana agar keuangan perusahaan serta pribadi tidak terangkap yang akhirnya akan berdampak pada history keuangan yang kacau.

Salah satu manfaat pencacatan keuangan berikutnya adalah memudahkan UKM mendapat investor atau kreditor. Setiap usahawan berharap agar bisnisnya berjalan lancar dan melakukan ekspansi. Karena itu, usahawan membutuhkan tambahan modal baik dari internal maupun eksternal. Pembiayaan eksternal diperoleh dari investor dan kreditor, adapun mayoritas investor dan kreditor berkepentingan mengetahui kondisi keuangan perusahaan dan memprediksi aliran kas di masa depan berdasarkan laporan keuangan yang diterbitkan. Hal inilah yang akan kami ajar kansehingga dalam pelatihan managemen keuangan yang dilakukan Tatadana consulting dapat membantu secara praktis mendapatkan investor dengan melihat laporan keuangan perusahaan tersebut.

Betapa pentingnya pencatatan keuangan oleh setiap UMKM tersebut, hendaknya setiap usahawan termotivasi untuk berpikir dan memulai pencatatan keuangan dengan baik dan akurat. Informasi keuangan yang handal dan akurat membantu ketepatan pengambilan keputusan manajemen dan para pengguna laporan keuangan lainnya.

Anda bias konsultasi, atau pun anda tertarik untuk mengikuti pelatihan manajemen keuangan yang diselenggarakan oleh Tatadana Consulting, maka anda bias menghubungi kami di 021 – 7235949 atau email ketanya@tatadana.com kami siap membantu anda.

Kami juga membuka kelas untuk para karyawan anda yang ingin di latih secara cepat pengelolaan keuangan perusahaan. Di lain pihak kami juga memberikan pelayanan consulting untuk sector sector investasi yang bagus untuk pertumbuhan kekayaan anda.

Jenis sektori nvestasi yang akan kami ajarkan adalah tentang reksadana, tatacara memulai sampai anda mengelola reksadana anda. Saham saham blue chipakan kami berikan informasinya untuk anda kelola dalam pelatihan managemen keuangan anda. Selain itu konsultasi asuransi, jenis asuransi kesehatan sampai asuransi usaha anda akan kami berikan konsultasinya sehingga anda dapat memilih asuransi yang tepatsesuaidengankeinginananda.

Silakan hubungi kami di  021 – 7235949 atau email ketanya@tatadana.com untuk kami berikan konsultasi atau pelatihan tentang managemen keuangan sesuai kebutuhan anda.

 

 

 

 

 

 

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat