Perlukah saya mengikuti training pengelolaan keuangan ?

Perlukah saya mengikuti training pengelolaan keuangan ?, inilah pertanyaan yang sering ditanyakan. Rasanya keuangan kita baik baik saja, dan tidak ada masalah. Kebutuhan hidup sudah terpenuhi dari penghasilan setiap bulannya, belum lagi dari THR dan bonus yang selalu diberikan oleh perusahaan. Sehingga, kebutuhan akan sebuah training pengelolaan keuangan rasanya menjadi tidak terlalu penting karena tidak ada masalah keuangan saat ini.

Akan tetapi, setiap orang tidak terlepas dari masalah dalam kehidupannya juga dalam kehidupan keuangannya. Apa saja masalah yang terkadang ada dalam kehidupan manusia ? pertama, adalah musibah, mulai dari kebakaran, sakit, kecelakaan, kebanjiran, bahkan hingga ada salah satu anggota keluarga yang meninggal. Musibah memang tidak bisa kita hindari, tapi kita bisa memproteksi diri kita dan keluarga akan kerugian besar dalam keuangan kita akibat dari musibah yang terjadi. Masalah keuangan lainnya yang juga tidak bisa kita hindari adalah inflasi atau kenaikan harga barang atau kenaikan harga lainnya seperti biaya hidup ataupun biaya sekolah anak.

Perlukah saya mengikuti training pengelolaan keuangan ?

 

Kembali lagi pertanyaannya adalah : Perlukah saya mengikuti training pengelolaan keuangan ?

Kalau kita ingin memiliki kehidupan yang terencana dengan baik sehingga kondisi keuangan kita bisa stabil dan terhindari dari kerugian yang besar, maka sebuah training pengelolaan keuangan sangatlah membantu kita.

Apa saja yang didapat dalam sebuah training pengelolaan keuangan  ?

  1. pengetahuan tentang mengelola keuangan

Mengelola keuangan memang hal yang selalu dilakukan oleh setiap orang, akan tetapi tidak setiap orang mampu mengelola keuangannya dengan baik. Kalau kita memiliki pengetahuan tentang mengelola keuangan yang baik, maka kita bisa mengalokasikan dana kita untuk kebutuhan masa depan kita secara efisien tanpa perlu tersiksa dengan penghematan besar besaran. Uang yang kita dapatkan dari penghasilan bisa bermanfaat buat kebutuhan hari ini dan masa depan keluarga kita.

  1. pengetahuan tentang memproteksi kerugian

Memproteksi kerugian atas musibah yang mungkin terjadi dalam kehidupan memerlukan pengetahuan tersendiri. Walaupun kelihatannya rumit, tapi pengetahuan ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Mempelajari pengetahuan dasar tentang proteksi keuangan, akan sangat membantu kita untuk bisa menghadapi musibah, menjaganya agar tidak timbul kerugian yang besar, serta membayar asuransi secara efisien dan tidak berlebihan.

  1. pengetahuan tentang mengembangkan dana

Mungkin kita sering mendengar istilah investasi, yang terkadang selalu beriringan dengan risiko yang bisa timbul dalam berinvestasi. Bagi banyak orang, berinvestasi sangat menakutkan, karena kita bisa mengalami kerugian besar bahkan sampai kehilangan uang yang kita investasikan. Akan tetapi, tidak semua produk investasi bisa membuat kita rugi. Asal kita mengerti produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan kita, maka resiko yang selalu ada dalam setiap investasi, bisa kita minimalkan. Kenapa kita perlu berinvestasi ? (baca juga : awali investasi dengan niat )karena kita harus menghadapi kenaikan harga harga barang maupun biaya  hidup yang tidak bisa kita hindari.

Dengan memiliki kemampuan dasar dalam pengelolaan keuangan seperti diatas, maka kita akan memiliki pengetahuan yang akan sangat bermanfaat dalam kehidupan kita, bukan saja buat diri kita pribadi tapi untuk seluruh keluarga di masa sekarang dan masa nanti.

Dari penjelasan diatas, mungkin pertanyaan  Perlukah saya mengikuti training pengelolaan keuangan ?   sudah terjawab buat Anda. Akan tetapi kalau ternyata Anda masih ragu dan tidak yakin,  silakan hubungi kami untuk  berdiskusi pengetahuan keuangan apa yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Hubungi kami di 021 – 7235949 / 0821 1299 9968 atau email ke tanya@tatadana.com kami siap membantu anda

Tatadana Consulting

www.tatadana.com

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat