Tips Mempersiapkan Dana kurban dengan 3 Cara

Tips Mempersiapkan Dana kurban dengan 3 Cara – Gak terasa hari raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi, Apakah Anda sudah mempersiapkan berbagai macam kebutuhan untuk menyambut hari raya Idul Adha termasuk juga dengan urusan finansialnya? Agar gak menganggu Cash flow keluarga, kita menyarankan untuk mempersiapkan dengan cermat untuk dana berkurban setiap tahunnya.

Mau tau bagaimana Cara mempersiapkan untuk dana kurban dengan kenaikan harga hewan kurban yang per tahunnya selalu naik sekitar10%?

Berikut untuk tips untuk mempersiapkan dana kurban:

1. THR/Bonus – Alangkah baiknya kita mempersiapkan dana untuk kurban dimulai dari 1 tahun sebelum pelaksanan kurban dan dengan catatan tidak mengganggu keuangan keluarga tiap bulannya. Untuk itu sisihkan dana dengan kisaran 3 juta untuk membeli hewan kurban kambing dan 15 juta untuk hewan kurban sapi.

2.Cicilan Per Tahun – Dengan prediksi untuk kenaikan harga hewan kurban sebesar 10% di setiap tahunnya, maka anda sudah bisa merencanakan untuk beribadah kurban di tahun mendatang. Usahakan untuk menyisihkan cicilan dengan kebutuhan jumlah uang per bulan melalui tabungan khusus/dana darurat yang tidak akan diutak-atik selama waktu menabung.

3. Reksadana pasar Uang – Untuk jenis reksadana pasar uang ini dianjurkan dikarnakan bersifat liquid dan dana dapat diambil kapan saja tanpa dikenakan denda. Dengan begitu anda juga bisa memulai berinvestasi mulai dari Rp 100.000 dan Membelinya di Bank/melalui manajer investasi yang resmi dan sudah terpercaya.

Dengan persiapan yang cukup matang anda dan keluarga dapat meniatkan berkurban setiap tahunnya tanpa khawatir dana tersebut mengganggua kebutuhan keuangan keluarga.

Jika Anda ingin bertanya-tanya lebih jelas bisa hubungi kami di 081318621626 atu bisa juga melalui email kami di tanya@tatdana.com Tips Mempersiapkan Dana kurban dengan 3 Cara

Sumber: Smarmama ” Rencanakan Dana Kurban dengan 3 Cara ini ” Tanggal 7 September 2016

(Mia/Tatadana)

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat