Keuntung dari Investasi Emas

Keuntung dari Investasi Emas – Pada hari ini harga emas antam naik Rp 3000/gram sumber menurut detik.com. Untuk para investor yang berinvestasi di emas kenaikan harga emas ini sangat menyenangkan. Investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang nilainya tidak mudah berubah sehingga dahulu kala sebelum dolar di tetapkan sebagai mata uang pembanding, emas terlebih dahulu sebagai pembanding dari alat pembayaran antar negara.

Sifat emas sebagai benda yang dapat menjaga nilai kekayaan atau mata uang menjadi benda yang mempunyai nilai bagus saat di perdagangkan. Tahun 1965 yaitu dengan pengaturan Bretton woods dimana emas menjadi alat pembanding mata uang Amerika menjadi awal mula investasi emas berlanjut ke tahap seperti saat ini.

Pada saat krisis ekonomi 1998 dimana nilai mata uang rupiah yang terus menerus turun, sangat beruntung orang orang yang menyimpan kekayaannya dalam bentuk logam mulia ini. Sifatnya stabil untuk di pertukarkan dalam perdagangan ataupun bisnis. Perdagangan emas secara tradisional sudah terkenal jaman kerajaan dahulu. Para bangsawan selalu mengenakan perhiasaan emas sebagai status kekayaannya.

Saat ini investasi emas banyak dan bermacam macam. Kalau dahulu punya duit untuk membeli emas secara langsung, saat ini cara tersebut di gantingan dengan menabung sejumlah uang untuk membeli emas sebesar beberapa gram lalu di buat sebagai investasi kemudian.

Akan tetapi kita harus berwaspada apabila ingin berinvestasi dalam emas karena ada beberapa faktor yang harus di perhatikan yaitu :

  1. Tempat Simpan

Karena emas merupakan benda yang berharga sering kali seseorang harus mengeluarkan biaya lebih untuk penyimpanan emas ini seperti safety box, karena apabila kita menyimpannya di sembarang tempat bisa membuat orang menjadi khilaf serta mengambil untuk di jual.  Selain ini emas ini bentuknya nyata yang tidak bisa di online kan seperti saham, deposito dll. Walaupun saat ini ada beberapa perusahaan yang dapat membeli emas secara online akan tetapi seperti kita berinvestasi ke sawah atau kebun tidak terlihat kebunnya, rasanya ada yang kurang.

  1. Nilainya Cenderung Lambat Jika Ekonomi Stabil.

Investasi emas merupakan investasi jangka panjang, karena nilainya yang tidak mudah turun ataupun naik yang sangat signifikan, sehingga apabila ekonomi sebuah negara itu stabil maka kemungkinan besar nilai emas tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan karena tidak banyak orang yang menjadikan emas sebagai komoditas pembanding mata uang ataupun sebagai jaminan nilai uang.

Untuk orang orang yang cenderung bukan investor progesif investasi emas bukanlah pilihan yang tepat, terdapat banyak investasi yang bisa dilakukan seperti pasar modal ataupun pasar uang serta lainnya. Anda bisa menanyakan tentang investasi ini ke kami Tatadana consulting sebagai partner anda menentukan investasi yang tepat.

Anda bisa konsultasi, ataupun anda tertarik untuk mengikuti pelatihan manajemen keuangan yang diselenggarakan oleh Tatadana Consulting, maka anda bisa menghubungi kami di 021 – 7235949 atau email ke tanya@tatadana.com kami siap membantu anda.

Apabila anda ingin menanyakan tentang cara berinvestasi yang baik ataupun karena masalah management keuangan anda sehingga anda tidak dapat berinvestasi, anda dapat menanyakan ke kami. Kami percaya setiap orang dapat berinvestasi dengan syarat managemen keuangannya sudah baik. Kami akan bantu mengatasi bagaimana anda menjadi kaya secara nyata dari sekarang dengan melakukan pendekatan managemen keuangan yang baik. Sehingga masa depan anda kelak bisa bebas secara finansial.

No Comments Yet.

Leave a comment

WhatsApp chat